Trans Padang Koridor VI Trayek Imam Bonjol-Kampus Poli Limau Manis Resmi Beroperasi Hari Ini

Trans Padang Koridor VI Trayek Imam Bonjol-Kampus Poli Limau Manis Resmi Beroperasi Hari Ini

 

PNP News. Trans Padang Koridor 6, Trayek Imam Bonjol-Kampus Poli Limau Manis resmi beroperasi hari ini (20/12) melewati Jalan Sawahan-Jalan Andalas-Pasar Ambacang-Pasar Baru (PP) dan berakhir di Kampus Poli Limau Manis dengan jam operasional 06.00-18.00 WIB.

 

Plt. Direktur Utama (Dirut) Perumda Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Rico Rahmadian Albert melaporkan, pengoperasian yang tertunda 2 bulan ini diharapkan berjalan lancar dan didukung sepenuhnya oleh 4 perusahaan angkutan, di antaranya telah melegenda dalam sejarah angkutan Kampus Limau Manis, yakni PT RBS, PT Reny Kendedes, PT Reno Febyola dan PT Elok Budi Jaya.

 

Keterangan gambar: Pengguntingan pita saat peresmian Trans Padang Koridor 6, Trayek Imam Bonjol-Kampus Poli Limau Manis oleh Walikota Padang, Hendri Septa, B.Bus. (Acc), MIB., yang didampingi oleh Dirut Padang Sejahtera Mandiri, Wakil Direktur 1, 2, dan 3 Politeknik Negeri Padang.

 

Di samping menggunakan aplikasi Moovit untuk membantu memperoleh informasi pilihan route, posisi armada, waktu kedatangan, waktu tempuh, jenis moda, dan titik transit, Trans Padang mengenakan ongkos untuk umum Rp. 3.500 dan pelajar Rp. 1.500 secara non tunai.

Menurut Walikota Padang Hendri Septa, penambahan koridor 6 Trans Padang diharapkan dapat mengurangi kemacetan Kota Padang dan menjadi transportasi andalan warga kota. Saat ini juga tengah diproses pembangunan Koridor 7 dan 8, imbuh alumnus SMA 2 Padang itu.

 

Keterangan gambar: Ibu-ibu Dharma Wanita PNP merasa tersanjung saat diminta oleh Pak Wali untuk kodak bareng dalam launching perdana Bus Trans Padang, Trayek Kampus Poli Limau Manis-Imam Bonjol.

 

Dua koridor yang akan dibangun tersebut adalah Trayek Pusat Kota-Bungus, dan Trayek Pusat Kota- Siteba. Semoga dengan pembangunannya mampu memudahkan aksesibilitas warga kota Padang dan memaksimalkan layanan transportasi dalam kota yang lancar dan sesuai jadwal, harapnya.

 

Keterangan gambar: Wadir 1 PNP, Revalin Herdianto tertawa lepas saat mengabadikan dirinya dengan Walikota Padang Hendri Septa, Direktur Perumda Padang Sejahtera Mandiri Rico Rahmadani, Wakil Rektor 4 Dr. Hefrizal Handra, Pimpinan Cabang Bank Nagari Syafrizal, dan Direktur Utama Rumah Sakit Unand dr, Yefri Zulfikar.

 

 

Dijelaskan Plt. Direktur Perumda PSM Rico Rahmadi Albert, Trans Padang akan mendatangi penumpang ke halte yang ditandai markah (tidak menggunakan panggung seperti koridor sebelumnya) sekali 10 menit oleh 10 unit bis (armada). Armada tersebut dilengkapi dengan teknologi modern seperti bus tracking, driver monitoring system, passenger counting sensor, dan automatic doors, mirip bus standard negara maju, terangnya.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis